Tips jitu riset keyword menggunakan google trend

Komentar · 153 Views

Memilih kata kunci kata kunci yang tepat adalah hal penting karena akan sangat berpengaruh pada performa blog maupun website. Setiap penulisan artikel blog maupun website si penulis blog harus mengetahui apa yang sering di cari orang-orang di search engine.

1. Volume Pencarian

Volume pencarian kata kunci adalah berapa banyak sebuah kata kunci dicari di Google dalam kurun waktu tertentu.

Misalnya, search volume sebuah kata kunci menunjukkan angka 100.000. Artinya, keyword tersebut dicari 100.000 kali di Google dalam kurun waktu satu bulan.

2. Tingkat Kesulitan Keyword

Umumnya, keyword tool menggunakan skala 0-100. Semakin besar angkanya, semakin sulit kata kunci tersebut untuk meraih posisi pertama hasil pencarian. Biasanya keyword difficulty juga memperlihatkan berapa backlink yang dibutuhkan agar sebuah artikel bisa berada di halaman pertama hasil pencarian. Semakin tinggi keyword difficulty, semakin banyak backlink yang dibutuhkan.

3. Saran Kata Kunci

Misalnya, Anda melakukan riset keyword untuk kata kunci “membuat website”, keyword tool akan memberikan saran kata kunci seperti “cara membuat website”, “membuat website gratis”, atau “membuat website mudah”.

Umumnya, layanan keyword tool akan memberikan saran long tail keyword. Apa itu long tail keyword?

Long tail keyword adalah kata kunci yang mengandung setidaknya tiga kata atau lebih seperti contoh yang sudah disebutkan sebelumnya.

Melalui fitur keyword suggestion ini, Anda bisa menemukan lebih banyak long tail keyword yang cocok untuk blog atau website Anda. Menggunakan long tail keyword disarankan agar dapat menarik lebih banyak pengunjung karena 70% pencarian di Google terdiri dari long tail keyword.

 

Visit blog saya adinalbani.com

Komentar
Download Aplikasi POSTING.ID Untuk Akses Cepat!