Cara membuat backlink berkualitas | Dasar-dasar Linkbuilding

Komentar · 236 Tampilan

Cara membuat backlink berkualitas ini adalah dasar-dasar Linkbuilding yang dapat dikembangkan menjadi lebih efektif lagi. Di artikel ini, Anda juga mendapatkan 44 sumber backlink gratis otoritas tinggi.

Bagi Anda yang baru dalam mengoptimasi website untuk SEO. Dan mungkin baru mulai memahami kekuatan backlink untuk SEO. Maka ada hal mendasar yang perlu untuk diketahui. Karena ini terkait dengan cara membuat backlink berkualitas itu sendiri.

Website Anda, akan lebih cepat mendapat peringkat melalui 10 backlink berkualitas, dibanding 1000 backlink spam yang didapat dari cara tidak ‘halal’ (tidak sesuai dengan standar pedoman webmaster Google).

Dengan memahami dasar-dasar linkbuilding, maka Anda bisa lebih fokus menerapkan cara membuat backlink berkualitas. Dan menghindari pembuatan backlink yang justru menjadi perusak SEO website Anda.

Bagaiman cara membuat backlink berkualitas

 

Pertama, Anda harus menyadari bahwa, pembuatan backlink adalah salah satu proses paling berat, lambat, dan perlu kesabaran ekstra. Dan itu, harus Anda lalui untuk menumbuhkan visibilitas situs Anda, sebagai seorang praktisi SEO.

Jika konten website Anda biasa saja. Bahkan, mungkin dengan materi dan berada di niche umum. Ditambah lagi, bukan konten hebat yang membuat orang secara suksa rela, mengarahkan link ke situs anda, maka;

Backlink tidak muncul begitu saja. Kamu harus mendapatkannya.

Dan, ya, bahkan, jika backlink tumbuh di pohon, Anda harus memanjat tangga yang tinggi untuk mengambilnya.

Jadi mengapa Anda perlu backlink?

Backlink membentuk kira-kira 42% dari SEO sebuah website. Itu adalah potongan besar dari diagram lingkaran SEO dari SEOmoz.

Angka itu bukan lelucon. Tapi itu bukan segalanya juga. Backlink memberi situs Anda otoritas dan reputasi - memberikannya kekuatan untuk memperkuat bobot kata kunci itu.

Kata kunci adalah fondasi Anda, tetapi backlink, sebagai pembentuk bangunan.

Dan apa yang biasanya dicari oleh mesin pencari adalah bangunan - kemudian turun ke fondasi.

Jika bangunan Anda terlihat bagus dan cukup tinggi untuk dapat ditemukan dengan mudah, maka fondasi Anda, diberikan pertimbangan dan kepercayaan yang lebih. Karena, dapat menahan struktur bangunan yang tinggi tersebut.

Gagasan di balik ini mudah: semakin banyak backlink ke situs Anda, itu artinya, situs Anda dirujuk oleh banyak website lain. Ini berarti bahwa, situs Anda harus mengandung sesuatu yang menarik bagi semua pemilik situs / webmaster tersebut, sehingga orang-orang kemungkinan besar juga akan menilai konten Anda berguna - karena itu, mesin pencari seperti Google, merujuk Anda di halaman hasil mesin pencari mereka (SERPs).

Anda harus memilih medan sendiri

Tidak semua tautan baik untuk peringkat situs. Beberapa tautan dapat menurunkan situs Anda. Ini sudah sekilas diungkapkan diatas.

Ini tidak sepenuhnya menghancurkan – tetapi itu hanya berarti, Anda harus memilih tautan dengan hati-hati. Memilih backlink, bukanlah pekerjaan SEO yang mudah. Ini seperti satu keseluruhan modul.

Dalam memilih tempat mendapatkan tautan, ada beberapa faktor utama yang perlu dipertimbangkan:

  • Pertama, Anda harus melihat peringkat halaman website tujuan. Mengapa? Karena semakin tinggi peringkat halaman, semakin banyak jus Google yang bisa Anda dapatkan dari itu.
  • Kedua, lihat ceruk /nihce website. Apakah situs Anda terkait dengan website calon sumber backlink? Jika tidak terkait, tautan yang akan Anda dapatkan dari situs itu, tidak berguna.
  • Ketiga, lihat semua tautan keluar yang diberikan situs. Terlalu banyak tautan keluar, dapat berarti bahwa Anda akan berbagi dengan semua website lain yang terhubung dengan situs ini – memberi Anda lebih sedikit jus Google, dibandingkan dengan situs dengan tautan keluar rendah.
  • Keempat, lihat semua situs yang mendapat tautannya. Apakah mereka situs yang memiliki reputasi baik? Apakah mereka terkait dengan niche Anda? Mungkin Anda juga bisa mendapatkan tautan dari situs-situs itu!
  • Kelima, lihat tautan situs, jika itu adalah tautan nofollow. Jika Anda mencoba untuk memberi peringkat (terutama di Google), tautan nofollow kurang membantu. Jadi, Anda lebih baik mencari situs yang tidak menaruh nofollow di tautannya

Ada banyak cara untuk mendapatkan backlink. Beberapa efektif dalam meningkatkan peringkat Anda, beberapa efektif dalam memberi Anda lalu lintas, dan beberapa efektif menghabiskan waktu Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk membangun backlink Anda:

  • Directory listing
  • Forum posting
  • Blog walking
  • Linkbait
  • Link exchange
  • Paid links
  • Negosiasi anter webmaster
  • Internal Linking

Anda juga layak untuk membaca; 44 Sumber backlink gratis

Anda dapat mencari lebih banyak cara membuat backlink berkualitas di internet. Semuanya ada di Google.

Tetapi untuk sekdar referensi, anda dapat membaca tulisan yang dibuat secara komprehensif di sini: Panduan membuat backlink berkualitas

Kiat terbaik untuk membuat backlink berkualitas: Terapkan apa yang Anda pelajari dari entri ini di situs Anda. Jika berhasil, maka teruskan melakukannya. Jika tidak maka lemparkan ke tempat sampah dan lanjutkan ke teknik berikutnya. Linkbuilding adalah strategi yang cukup menyebalkan, tetapi jika Anda lakukan dengan benar, itu akan terbayar dengan hal yang BESAR.

Komentar
Download Aplikasi POSTING.ID Untuk Akses Cepat!