Perangi Covid-19, 27 Kab/Kota akan Terima Dana 2 Miliar Dari Pemprov Papua

Komentar · 71 Views

Setiap kapupaten dan kota di provinsi papua akan mendapatkan bantu berupa Alkes (peralatan kesehatan) selain itu juga akan diberikan fresh money masing-masing Kabupaten terima 2 miliar.

Untuk kepentingan memerangi penyebaran pandemi covid-19 di 29 Kabupaten dan Kota, Pemerintah Provinsi Papua akan transfer uang tunai sebesar Rp 2 Miliar rupiah kepada 27 Kabupaten dan masing-masing 4 miliar  kepada Kota dan Kabupaten Jayapura.

 
”kami bantu Alkes (peralatan kesehatan) selain itu juga akan diberikan fresh money masing-masing Kabupaten terima 2 miliar, beda dengan kota dan kabupaten Jayapura kita kasih masing-masing 4 miliar karena ibukota provinsi dan wajah papua ada disini,” kata Wagub Provinsi Papua Klemen Tinal, S.E.,M.M kepada pers, (sabtu 25/4/2020).
 
Langkah yang kami lakukan ini supaya kabupaten dan kota benar-benar melaksanakan komitmen bersama yaitu pembatasan sosial yang diperluas dan diperketat. Untuk kebutuhan memerangi penyebaran covid-19 di Tanah Papua, tentu butuh pembiayaan, oleh karena itu Pemerintah Provinsi Papua akan mentrasfer ke kas masing-masing daerah sesuai jumlah tersebut. selain itu, 5 rumah sakit rujukan yang tersebar wilayah adat di Papua akan dibantu juga masing-masing 5 miliar. Semuanya kita bantu, oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak bekerja.,”  TegasKlemen.
 
Berharap kepada 29 Kabupaten/Kota agar gunakan dana tersebut dengan baik dan benar. Harus bertanggung jawab terhadap mengatasi memerangi covid-19 ini supaya tidak tersebar di masyarakat Papua, jangan banyak omong, tapi bekerja jangan hanya no action talk only "alias NATO” tegas Klemen, .
Sumbemenutup pembicaraan.
 
Sumber: Toliwone.com
Komentar
Download Aplikasi POSTING.ID Untuk Akses Cepat!